Saturday, May 30, 2009

Kehilangan

Kita tak pernah tahu atau pun mengerti apa rencana Tuhan. Dalam 2 minggu terakhir, dua kakak iparku dipanggil Tuhan. Bagiku, kakak ipar adalah kakakku juga. Mereka memperlakukan dan menyayangiku seperti adik kandungnya, demikian juga aku menyayangi mereka seperti kakak kandungku.

Aku tahu, Tuhan melakukan apa yang terbaik bagi mereka. Sudah saatnya mereka dipanggil pulang. Sudah cukup mereka melakukan tugas dan tanggung jawabnya bagi keluarga mereka, dengan cara yang terbaik. They were loving fathers and husbands. Bagaimanapun, kehilangan itu tetap terasa. Terlebih karena aku tak dapat berkumpul bersama keluarga, tak dapat menghibur anak-anak mereka yang pastinya paling merasa kehilangan.

Hanya kepadaMu ya Allah aku meminta, jaga dan peliharalah keluarga yang ditinggalkan. Bagimu yang Maha Segalanya, jarak bukanlah masalah. Tak ada yang tak mungkin bagiMu.

Bila saatnya tiba, semoga aku pun bisa dikenang semua orang secara baik. Kehilangan hanya terasa bila kita ditinggalkan oleh orang yang baik. Kekayaan, kepandaian, tak cukup untuk membuat kita dikenang orang.

No comments: